INGIN CEPAT PUNYA ANAK? LAKUKAN INI!

Wednesday, January 29, 2014
Jika belum adanya keturunan yang membuatmu gelisah di penghujung malam ini, mintalah Allah ta’ala dengan do’a Nabi Zakariya. Satu kalimat yang membuat saya termenung. Sebuah waktu yang tidak bisa disetarakan dengan waktu sepi yang dimiliki oleh Nabi Zakariya dalam sebuah penantian yang panjang dan endapan keniscayaan kalau istrinya yang mandul tidak pernah mungkin akan punya keturunan. Maka hanya doa yang bisa terlantun: “Tuhanku, jangan biarkan aku sendiri. Dan Engkaulah sebaik-baik Waris (QS. 21: 89)”

*** Perbanyak Istighfar dan Sedekah ***

Istighfar itu tanda kepasrahan dari hamba yang sesadar-sadarnya kalau dirinya lemah, membawa kedamaian, menjadikan lapang atas setiap kesedihan, jalan keluar atas setiap kesempitan, dan membuka datangnya rizki dari arah yang tiada terduga. Dan ia adalah sarana tarbiyah untuk menjadikan diri shalih secara pribadi sebagaimana shalat.

Sedekah berkelindan dengan istighfar. Sedekah itu pembuktian adanya iman di dada, ia menghapus kesalahan, menjauhkan dari kematian yang buruk, menghindarkan dari musibah, ia mengobati orang-orang yang sakit. Dan ia adalah sarana tarbiyah untuk menjadikan diri shalih secara sosial sebagaimana zakat.

Inilah ikhtiar. Tuhan tidak akan menyelisihi janji-Nya.
Semoga manfaat.
Kami pun tak lupa mengirimkan do'a untuk bunda-bunda yang medambakan kehadiran buah hati.

"Ya Allah, berikanlah kemudahan kepada kami semua untuk memiliki anak, menggendong bayi yang sehat, keturunan yang membanggakan kami, membahagiakan kami dan keluarga..."



Aamiin
 
posted by Desi at 7:42 PM, |

0 Comments: