SAYANGNYA ALLAH PADA KITA

Thursday, March 29, 2007
Betapa sayangnya Allah pada kita, sehingga di dalam Al Qur'an disebutkan beberapa motivasi supaya hambaNya ini tabah dalam menghadapi segala ujian dan cobaan sebelum menuju ke perhentian abadi.

Kenapa Aku Diuji?
" Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan :
"Kami telah beriman'', sedangkan mereka tidak diuji?
Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yg sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yg benar Dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yg dusta." (QS. Al-Ankabut: 2-3)

Kenapa Aku Tak Dapat Apa Yg Aku Mau?
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahu. " (QS. Al-Baqarah: 216)

Kenapa Ujian Seberat Ini?
" Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dg kesanggupannya."
(QS. Al- Baqarah: 286)

Kenapa Hasilnya Seperti ini?
" Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yg paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yg beriman." (QS. Ali Imran :139)

Bagaimana Aku Harus Menghadapinya?
" Wahai orang-orang yg beriman! (menghadapi segala kesukaran dalam mengerjakan perkara-perkara yg berkebajikan), dan kuatkanlah kesabaran kamu lebih daripada kesabaran musuh (di medan perjuangan) dan bersedialah (dengan kekuatan pertahanan di daerah² sempadan), serta bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu berjaya (mencapai kemenangan) ." (QS. Ali-Imran : 200)
''Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali pada orang-orang yg khusuk". (QS. Al-Baqarah : 45)

Apa Yang Aku Dapat Dari Semua Ini?
" Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri dan harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka......"(QS. At-Taubah : 111)


Kepada Siapa Aku Berharap?
" Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain diriNya. Hanya kepadaNya aku bertawakal". (QS. At-Taubah : 129)

Aku Tak Dapat Bertahan Lagi!
"......dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kamu yg kafir." (QS. Yusuf : 12)










 
posted by Desi at 9:30 PM, |

0 Comments: