KETIKA MANUSIA DIPERBUDAK OLEH DUNIA

Friday, November 17, 2006
"Otakku sering berfikir tentang hal bisnis, usaha, hingga aku sesukses ini dan berlimpahkan harta. Tetapi sangat sedikit sekali aku berpikir tentang Allah. Apalagi duduk² bersama-sama orang² ahli ilmu, aku hanya sholat 5 waktu , yah.... biasa saja
Pantaskah aku duduk di pintu surga??"

Dunia memperlebar mataku untuk selalu menatap realita, yaitu mampu menjadi kaya, oke, tajir, hoki, punya bisnis lancar, sibuk mengembangkannya, bagaimana caranya aku bisa jadi orang terpandang.
Ternyata mata ini tertutup oleh hal² yg semu, akibatnya aku buta akan ilmu Allah, apa itu halah, haram, subhat,mubah, ghibah dll. yah..biasa aja cuma sholat 5 waktu dan baca² buku islam dikit² dan berdoa.
Apakah aku tertipu dg diriku sendiri??
" Tanganku slalu menghadapi kertas² yg harus aku kerjakan, dari pagi dan terkadang sampai sore. Sangat² capek....yah namanya sja bos, wajarkan sibuk. Anak buah lebih sibuk lagi , biar cepet kelar nih kerjaan menumpuk, blom lagi ada rapat nih. Malah hari...tidur ah besok berangkat pagi².

Berdosakah aku ketika aku tidak lagi berdzikir? sedangkan aku harus sibuk dg pekerjaanku. Mau tadarus, tubuhku terasa letih sedangkan aku sangatlah capek. Yah...paling habis sholat baca² apa....trus bobok, habis besok dah harus kerja sih, capek tau. Terkadang lagi malah sholat subuh sering terlambat, tp kenapa kerjanya tepat waktu? ko ga molor sekalian.

NB : dari gambaran di atas adalah orang yg diperbudak oleh dunia, sampai tuapun dia tidak akan puas, haus..haus..dan haus. Karena dunia adalah kenikmatan sesaat.

Masih banyak ilmu Allah yg kita belom ketahui. Mari kita cari!!!


" Janganlah kau diperbudak oleh Dunia
Karena dunia akan menghancurkanmu
dan menelanmu tanpa kau sadari"

" Jadikanlah kau budak Allah
Maka Allah akan memuliakanmu
hingga ajal menjemputmu
kau akan merasa nyaman di sisi-NYA

By. Anwar
 
posted by Desi at 2:46 AM, |

0 Comments: